Senin, 07 April 2008

Tour to A Dream City............(part - 6)

Sabtu, 22 Maret 2008
Pagi-pagi, kami sudah siap-siap check out. Hari ini kami akan kembali lagi ke hongkong untuk wisata di disneyland hongkong. Kami ke hongkong akan menggunakan Kereta Api di stasiun lowu. Dari hotel kami menggunakan 2 taxi. Di lowu, ada sedikit masalah, dimana taxi yang pertama berhenti di pintu berbeda dengan taxi yang saya tumpangi. Cukup lama saya menunggu teman saya yang nyasar. 15 menit kemudian, taxi yang ditumpangi teman saya datang, sambil bercanda saya bilang "Kalau mau city tour dulu ajak-ajak donk.","Dasar tuh guidenya, bukannya barengan.".

Lowu ternyata adalah perbatasani china dan hongkong, yang dipisahkan oleh sebuah sungai selebar sungai ciliwung Jakarta. Kami menyebrangi sungai di atas jembatan pembatasan china-hongkong. Setelah melewati imigrasi hongkong, kami naik kereta MTR. Dari lowu ke kota hongkong ditempuh 30 menit. Selama dalam perjalanan tour guide baru kami, banyak cerita tentang hongkong, dan kami pun santai melakukan tanya jawab dengan dia.

Setelah sampai hongkong, kami menuju hotel untuk check in dan menyimpan barang-barang kami. Setelah itu kami langsung menuju disneyland, dengan menggunakan suttle. Perjalanan ke disney ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam.

Setelah sampai disneyland, kondisi cuaca hujan deras. Banyak pengunjung yang memakai payung yang langsung dibeli dengan harga 150 dollar hongkong. Wuiiiiiiiiiiiiiih mahal banget.

Kalau saya rasakan wahana disneyland ini seperti wahan di dufan, mungkin karena kondisinya hujan, sehingga banyak wahana yang tidak bisa kami rasakan. Cukup lama kami di disney, kurang lebih 5 jam.

Sampe sore hujan terus mengguyur disneyland, akhirnya jam 3 sore kami pulang ke hotel dengan MTR, dengan 3 kali naik naik kereta seharga 18 dollar hongkong.

Malam harinya kami berbelanja pakaian di hardrock cafe. Karena teman kami masih ada barang titipan yang dicari, saya dan 2 teman saya melanjutkan berbelanja di ladies market. Ada kejadian yang cukup geli, yaitu saya berpisah dengan teman saya di ladies market, padahal jalan yang dilalui sama, aneh bin ajaib :). Sedangkan hp teman kami tidak bisa dihubungi. Tapi untungnya kami ketemu juga. Kejadin ini kami sebut "Loss in mong kok.".