Jumat, 04 April 2008

Tour to A Dream City............(part - 5)

Jumat, 21 Maret 2008

Udara pagi hari di shenzhen tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas, cuaca sedikit mendung. Kami sudah siap untuk melakukan tour ke beberapa tempat wisata, diantaranya window of world dan tempat kebudayaan china.

Jam 08, kami sudah meluncur dengan bus wisata didampingi tour guide lokal kami. Tempat pertama yang dikunjungi adalah penjualan perhiasan dan batu giok. Harga di toko relatif mahal, tetapi jika pantai penawar, maka harga beli yang di dapat bisa mencapai 10% dari harga penawaran. Kami di sini membeli 6 buah kalung dan 1 buah cincin. Harga cincin bermata batu giok adalah 11.800 yuan, dan dibeli dengan tawar-menawar yang alot akhirnya didapat harga 1.400 yuan. Fantastik bukan??????

Setelah puas belanja, kami melanjutkan ke tempat penjualan ramu-ramuan china dan tempat penjualan sutera. Di tempat ini sudah banyak turis yang datang. Di tempat pembuatan ramuan china, kami diperkenalkan bagaimana bahan-bahan itu di dapat. Selain itu, di tempat ini juga ada konsultasi gratis dengan profesor ahli kesehatan. Saat diminta sukarelawan yang mau konsultasi gratis, ternyata yang ditunjuk adalah kami yang belum lama hadir di tempat ini. Pertamanya kami semua kebingungan, tapi akhirnya kami mengikuti petugas dan mengantar kami ke profesor tersebut.

30 menit kami melakukan konsultasi gratis secara bergantian, prpfesor memberitahukan penyakit-penyakit yang ada ditubuh kami. Setelah selesai konsultasi, kami lansgung melihat-lihat penjualan sutera dan keramik yang tidak masih ada dalam area tersebut.

Setelah puas melihat-lihat, selanjutnya kami mengunjungi window of world, yang menampilkan miniatur keajaiban dunia, seperti miniatur candi borobudur, menara eifel, piramida mesir, dan lain sebaginya. Kami menegelilingi kawasan ini dengan menggunakan kereta wisata.


Jam 2.30, kami melanjutkan kunjungan ke tempat wisata lain. Yaitu tempat kebudayaan masyarakat china. Banyak pertunjukan yang ditampilkan. Karena jadwal pertunjukkan kebanyakan malam hari, sedangkan kami sudah terlalu cape, akhirnya kami memutuskan pulang dan istirahat di hotel, sebelum acara shopping ke lowu malam harinya.


To be continue.......

Tidak ada komentar: