Senin, 31 Maret 2008

Tour to A Dream City............(part - 4)

Kamis 20 Maret 2008, setelah jam 16.00

Kami tiba di shenzhen sekitar jam 17.00. Setelah melewati pemeriksaan imigrasi, kami dijemput sama tour guide china, namanya Aan. Dia orang china tapi keturunan China Cikampek, dan ini bisa dilihat dari cara berbicaranya yang kadang menggunakan bahasa sunda.Kami dijemput dengan menggunakan bus besar, saya senyum-senyum sendiri, lah kita berenam dijemput pake bus berkapasitas 40 orang :).

Perjalanan dari pelabuhan ferry ke lowu tempat hotel kami menginap cukup jauh, ditempuh kurang lebih 1 jam. Daerah yang dilalui sama seperti Jakarta, banyak gedung bertingkat, apartemen, dan juga banyak pepohonan. Menjelang kota shinzhennya, lalu lintas padat merayap, karena banyaknya pegawai yang pulang kantor. Yang membedakan jakarta sama shenzhen adalah sepeda motor, dimana di shenzhen sepeda motor dilarang beredar mulai 4 tahun yang lalu, setelah infrastuktur kereta api ditingkatkan.

Menjelang magrib kami sampai ke hotel. Proses check in sedikit lama, karena ada masalah dengan kamar. Sambil menunggu check in saya dan 2 orang teman pergi untuk menukarkan uang Yuan.

30 menit berlalu, akhirnya kami sudah bisa masuk kamar, setelah menyimpan koper dan barang, kami pergi lagi untuk makan malam. Setelah makan malam, beberapa dari kami termasuk saya pergi untuk jalan-jalan di mall lowu. Mall lowu seperti halnya mall mangga dua di jakarta. Banyak dagangan pakaian, sepatu, tas, dan HP. Harga di lowu relatif murah dibandingkan Mangga dua. Tetapi untuk mendapatkan harga murah perlu perjuangan tawar-menawar.

Setelah puas berbelanja dan melihat-lihat lowu, kami pulang ke hotel. Udara malam hari di lowu cukup dingin. Kurang lebih 15 derajat. Sampai hotel kami langsung istirahat untuk persiapan tour hari berikutnya.
*Duh Seandainya ada istriku, enak nih dipijitin...xixixixixi